Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro

Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro
Sebelum puncak kegiatan Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa Tasyakuran dan Peresmian Pressroom, terlebih dahulu para kulitinta yang bekerja di wilayah Kabupaten Purworejo bersama Bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi, SSos, MM menebarkan benih ikan Nila sebanyak 5.000 ekor di Bendung Boro, Sabtu (28/3).

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan
Rangkaian kegiatan puncak Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa penanaman 300 pohon langka di Kawasan Potensi Wisata Gegermenjangan, Sabtu (28/3).

Sabtu, 30 Agustus 2008

Terkait Insiden di GOR, Panitia Penyelenggara Malam Grand Final Bagus-Roro Dipanggil Polisi

Terkait insiden terjatuhnya seorang penonton, Darmawati Susanti (16) siswi kelas 1 SMA Negeri 7 Purworejo, pada acara Malam grand final Bagus-Roro Kabupaten Purworejo, Sabtu (9/8) lalu, Ketua I Panitia tersebut, yakni Drs. Sumarno dipanggil pihak kepolisian. Sumber WB yang dapat dipercaya di Polres Purworejo mengatakan, Sumarno dimintai keterangan di Mapolres Purworejo, sebagai saksi pada kejadian tadi. Belum ada penetapan tersangka dalam kasus itu. Hingga laporan ini diturunkan pihak kepolisian mengaku masih terus mengorek keterangan dari para saksi termasuk di dalamnya panitia penyelenggara.

Pemanggilan itu guna mengetahui ada atau tidaknya indikasi kelalaian panitia penyelenggara dalam mempersiapkan event Malam grand final Bagus-Roro Kabupaten Purworejo 2008. Bahkan pihak kepolisian juga melakukan peninjauan lokasi terjatuhnya seorang penonton yang menyebabkan luka memar di tubuh bagian kanan dari pergelangan tangan hingga pantat.


Sementara itu beberapa pihak tetap mengecam keras, ketidakprofesionalan panitia penyelenggara. Sebab pihak PMI yang ditunjuk sebagai seksi P3K saja, tidak diberi mandat untuk menurunkan tim medisnya. Mereka mengaku hanya mendapat surat tembusan dari panitia penyelenggara agar memantau acara tersebut. Pihak panitia juga terkesan membiarkan para penonton yang dengan sengaja menghentakkan kaki ke lantai tribun yang terbuat dari papan kayu. (Pras)

Tidak ada komentar: