Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro

Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro
Sebelum puncak kegiatan Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa Tasyakuran dan Peresmian Pressroom, terlebih dahulu para kulitinta yang bekerja di wilayah Kabupaten Purworejo bersama Bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi, SSos, MM menebarkan benih ikan Nila sebanyak 5.000 ekor di Bendung Boro, Sabtu (28/3).

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan
Rangkaian kegiatan puncak Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa penanaman 300 pohon langka di Kawasan Potensi Wisata Gegermenjangan, Sabtu (28/3).

Sabtu, 30 Agustus 2008

GOR WR Soepratman Tak Layak Lagi Untuk Penyelenggaraan Event

Tim investigasi akhirnya turun ke lapangan, guna mengadakan penyelelidikan di GOR WR Soepratman Purworejo. Hal itu dilakukan terkait dengan terjadinya insiden terjatuhnya Darmawati Susanti (17) siswa kelas 1 SMA Negeri 7 pada acara Malam grand final Bagus-Roro, Sabtu (9/8) lalu. Tim menemukan konstruksi GOR WR Soepratman saat ini sudah tidak layak untuk dijadikan tempat menggelar event. Sudah terdapat beberapa kerusakan di berbagai tempat namun belum diperbaiki.

Sementara itu petugas jaga GOR WR Soepratman kepada WB menerangkan, bahwa sepengatahuannya sejak GOR dibangun dan diresmikan pada tahun 1987 silam, hingga sekarang belum pernah dilakukan renovasi ulang. Hingga kini umur bangunan tersebut sudah 21 tahun, wajar jika di beberapa bagian gedung sudah terdapat kerusakan. “GOR WR Soepratman ini sudah berumur 21 tahun. Waktu itu dibangun pada tahun 1987, seingat saya hingga sekarang belum pernah dilakukan renovasi ulang,” ujar Sukirman.


Kabid Pemuda dan Olah Raga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo, MGS. Sukusyanto tak mengelak dengan kondisi GOR WR Soepratman saat ini. Dia juga mengaku sangat prihatin atas kondisi tersebut. “Mau bagaimana lagi wong tidak ada anggaran untuk perawatan. Sementara itu beberapa bagian gedung sudah mulai rusak. Meski ada anggaran selama ini, namun hanya cukup untuk bayar listrik, air dan mengecat gedung,” ujarnya.


Wajar jika banyak pihak sekarang menuntut kepada Pemkab Purworejo dan DPRD untuk memperhatikan alokasi pendanaan renovasi ulang GOR WR Soepratman. Sebab dari data yang ada, tak sedikit pihak yang telah mengajukan ijin mennyelenggarakan event di sana. Jangan sampai insiden serupa terulang kelak dikemudian hari. (Pras)

Tidak ada komentar: