Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro

Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro
Sebelum puncak kegiatan Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa Tasyakuran dan Peresmian Pressroom, terlebih dahulu para kulitinta yang bekerja di wilayah Kabupaten Purworejo bersama Bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi, SSos, MM menebarkan benih ikan Nila sebanyak 5.000 ekor di Bendung Boro, Sabtu (28/3).

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan
Rangkaian kegiatan puncak Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa penanaman 300 pohon langka di Kawasan Potensi Wisata Gegermenjangan, Sabtu (28/3).

Selasa, 08 Juli 2008

UPTD Pendidikan Bagelen Adakan Gelar Pendidikan dan Budaya

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, akan mengadakan Gelar Pendidikan dan Budaya, Rabu (9/7) di lapangan SD Negeri Semawung. Rencananya kegiatan sehari ini akan dibuka langsung oleh Bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi, SSos, MM. Acara pembukaannya dimeriahkan oleh Tari Dolalak Kolosal yang dimainkan oleh 520 anak SD dan MI yang ada di Kecamatan Bagelen.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Sukatmo, SPd (45), mengatakan Gelar Pendidikan dan Budaya ini terselenggara berkat kerjasama antara UPTD Pendidikan Kecamatan Bagelen dan Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo. Diikuti oleh 46 stand, terdiri atas 31 stand dari masing-masing SD dan MI yang ada di Kecamatan Bagelen dan 15 stand perwakilan dari seluruh UPTD Pendidikan yang ada di Kabupaten Purworejo.


Sukatmo lebih jauh mengungkapkan, hasil karya yang digelar meliputi karya seni, kerajinan tangan, tanaman dan sebagainya hasil life skill dari anak didik. Prestasi maupun penghargaan yang pernah diraih oleh masing-masing SD. Di samping itu juga akan ditampilkan pementasan kreasi seni dari masing-masing SD, MI dan perwakilan UPTD peserta Gelar Pendidikan dan Budaya. Kegiatan ini rencananya akan menjadi agenda taunan. Diharapkan kegiatan ini akan mampu memotivasi semua pihak guna meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan di Kabupaten Purworejo. (Yuyun)

Tidak ada komentar: