Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro

Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro
Sebelum puncak kegiatan Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa Tasyakuran dan Peresmian Pressroom, terlebih dahulu para kulitinta yang bekerja di wilayah Kabupaten Purworejo bersama Bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi, SSos, MM menebarkan benih ikan Nila sebanyak 5.000 ekor di Bendung Boro, Sabtu (28/3).

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan
Rangkaian kegiatan puncak Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa penanaman 300 pohon langka di Kawasan Potensi Wisata Gegermenjangan, Sabtu (28/3).

Minggu, 06 Juli 2008

Polsek Bagelen Gelar Khitanan Massal

Sebanyak 62 anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah ikut khitanan massal. Peserta sebanyak itu berasal dari 17 desa yang tersebar di Kecamatan Bagelen. Kegiatan tersebut diadakan oleh personel Polsek Bagelen, untuk memperingati HUT Bhayangkara Ke-62, Selasa (1/7) lalu. Jumlah peserta tersebut sengaja disamakan dengan umur Polri yang saat ini sudah berusia 62 tahun.

Upacara peringatan tadi dipimpin oleh Kapolwil Kedu Kombes Drs. Budhi Suprayitno sebagai inspektur upacara. Hal tersebut membuat suasana semakin meriah dan istimewa. Ikut hadir para petinggi di lingkungan Kabupaten Purworejo seperti Kapolres Purworejo AKBP Asjima’in, SH, Bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi, SSos, MM, Ketua DPRD Purworejo Angko Setyarso Widodo, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Purworejo Priyo Utomo, SH dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purworejo Heriyanto Serumpun, SH.


Dalam kesempatan itu Kapolwil menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam serta rasa bangga terhadap jajarannya. Karena jajarannya dinilai telah mampu menyatu dengan masyarakat, bersama-sama membuat sebuah kegiatan yang positif, yakni berupa khitanan massal. Paling tidak kegiatan itu dapat membantu meringankan hidup masyarakat kurang mampu di tengah-tengah krisis yang tak kunjung usai. “Saya ucapkan terima kasih yang mendalam dan rasa bangga kepada jajaran Polsek Bagelen yang telah mampu menyatu dengan masyarakat dalam rangka ikut meramaikan peringatan HUT Bhayangkara Ke-62 tahun ini. Utamanya di bidang kamtibmas dan bhakti sosial, contohnya seperti kegiatan khitanan massal yang digelar oleh Polsek Bagelen ini,” papar Kapolwil kepada WB. “Ini dapat menjadi suritauladan bagi polsek-polsek lainnya. Juga untuk membuktikan kalau polisi itu selain memiliki tugas pokok menegakkan hukum, ternyata juga masih peduli terhadap masyarakat kurang mampu,” imbuhnya.


Sementara itu menurut Kapolsek Bagelen AKP Sugeng S, selain kegiatan khitanan massal, juga digelar lomba kamtibmas, tertib administrasi, kaindahan serta kebersihan kantor maupun asrama, sikap pratama anggota, bola voli, tenis meja dan tenis lapangan. (Naufal Juliyanto)

Tidak ada komentar: