Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro

Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro
Sebelum puncak kegiatan Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa Tasyakuran dan Peresmian Pressroom, terlebih dahulu para kulitinta yang bekerja di wilayah Kabupaten Purworejo bersama Bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi, SSos, MM menebarkan benih ikan Nila sebanyak 5.000 ekor di Bendung Boro, Sabtu (28/3).

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan
Rangkaian kegiatan puncak Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa penanaman 300 pohon langka di Kawasan Potensi Wisata Gegermenjangan, Sabtu (28/3).

Sabtu, 16 Agustus 2008

Paseban Bagelen Garap Seni Pesta Rakyat BRI

Sanggar Kesenian Paseban Bagelen kembali dipercaya untuk menggarap acara pentas seni Pesta Rakyat BRI Purworejo, (9-10/8) lalu. Kepercayaan tersebut tak luput dari berbagai prestasi tingkat daerah maupun nasional yang diraih oleh berbagai pihak dengan melibatkan garapan Sanggar Seni Paseban Bagelen selama ini.

Seperti baru-baru ini menghantarkan tim kesenian SMU Negeri 7 Purworejo menjadi juara dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Demikian juga Sanggar Paseban Bagelen pimpinan Riyanto Purnomo juga telah menghantarkan tim SMP Negeri 17 Purworejo menjadi juara 1 se-eks Karesidenan Kedu dan juara 3 se-Jawa Tengah dalam Olimpiade Seni SMP se-Jawa Tengah Tahun 2008.


Dalam Pesta Rakyat BRI tersebut Sanggar Kesenian Paseban Bagelen, selain dipercaya menggarap acara pentas seninya, juga menurunkan kelompok musiknya untuk mengisi jingle opening-nya. Adapun beberapa kelompok kesenian tradisional khas Kabupaten Purworejo, yang turut digandheng untuk mengisi acara meliputi Dolalak Putri Puspasari (Desa Bugel, Kecamatan Bagelen), Kuda Kepang Krida Budaya (Desa Soko, Kecamatan Bagelen) dan Cekok Mondol (Desa Ngasinan, Kecamatan Bener).


Riyanto Purnomo kepada WB menuturkan, dalam waktu dekat ini pihaknya juga sedang dipercaya untuk menggarap koreografi beberapa kelompok kesenian tradisional dalam berbagai event. Baik yang bersifat lokal, maupun nasional. Nothing Imposible (tak ada yang tak mungkin), demikian motto peraih juara II Pemuda Pelopor tingkat Nasional tahun 2007 ini. (Eko Mulyanto)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kepada Yth.
Pak Eko/Pimpinan
Redaksi Warta Bagelen

Dengan hormat,
Perlu diinfokan ke bapak, dalam waktu dekat ini (9 Agustus 2009)Pemuda Krendetan akan mengadakan Festival Kesenian Rakyat-tradisi 2009 antar desa se-Kecamatan Bagelen. Mungkin perlu bapak ulas/diberitakan dalam media bapak. Alamat Sekretariat Panitia FKR:jl.Purworejo-yogya Km.12, gg.Banjaran N0.5, Krendetan-Bagelen.
Demikian info ini kepada bapak semoga bermanfaat dan dapat ditindak lanjuti

Hormat kami
Toetwury