Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro

Penebaran 5.000 Benih Ikan di Bendung Boro
Sebelum puncak kegiatan Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa Tasyakuran dan Peresmian Pressroom, terlebih dahulu para kulitinta yang bekerja di wilayah Kabupaten Purworejo bersama Bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi, SSos, MM menebarkan benih ikan Nila sebanyak 5.000 ekor di Bendung Boro, Sabtu (28/3).

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan

Penanaman Pohon Langka di Gegermenjangan
Rangkaian kegiatan puncak Hari Pers Nasional Kabupaten Purworejo Tahun 2009, berupa penanaman 300 pohon langka di Kawasan Potensi Wisata Gegermenjangan, Sabtu (28/3).

Jumat, 20 Februari 2009

Wartawan Ziarah ke Makam Tokoh Pers Daerah


Mengawali kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Kabupaten Purworejo Tahun 2009, sejumlah wartawan media cetak dan elektronik yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan Purworejo mengadakan ziarah ke makam R. Soeprapto di Desa Banyuurip, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (9/2). Suprapto semasa hidupnya dikenal sebagai seorang wartawan yang baik dan memegang teguh idealisme pers Indonesia. Ia merupakan sesepuh dan tokoh panutan wartawan di wilayah eks-Karesidenan Kedu. Suprapto dahulu pernah bekerja sebagai wartawan di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan pernah menjadi Ketua PWI wilayah Kedu, yang membawahi 5 kabupaten kota. Yakni Kabupaten Purworejo, Wonosobo, Kebumen, Temanggung, Magelang dan Kodya Magelang.

Menurut ketua HPN 2009 Kabupaten Purworejo Eko Mulyanto, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu cara menghargai dan mengenang para pendahulu, khususnya tokoh pers di daerah. Dengan mengenang jasa tokoh tadi, diharapkan para wartawan yang kini masih bertugas dapat menauladani perjuangan para pendahulunya. Sehingga akan terbentuk wartawan-wartawan professional yang gigih terus memperjuangkan orang-orang yang tak berdaya dan tertindas, dengan memegang teguh idealisme pers, kode etik serta mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara kita.

Lebih jauh Eko Mulyanto mengungkapkan, selain kegiatan tadi, para kuli tinta di Purworejo itu juga akan mengadakan serangkaian kegiatan lain. Diantaranya mengadakan ceramah Sosialisasi Peran dan Fungsi Pers di 5 SMA Negeri, penaburan benih ikan di Sungai Bogowonto, menanam tanaman langka di Geger Menjangan dan diakhiri dengan tasyakuran serta peresmian penggunaan Pressroom di lingkungan Setda Purworejo. “Kami ingin membuktikan kepada masyarakat, bahwa kamipun masih sempat untuk berbuat sesuatu untuk bangsa ini melalui kegiatan peduli lingkungan hidup dan bhakti social,” ujar Eko. (Siwi)

1 komentar:

Eko Mulyanto mengatakan...

nah begitu seharusnya